Table of Contents
Articles
Implementasi pendekatan pembelajaran STEM untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMA pada materi gelombang bunyi | |
Nailul Khoiriyah, Abdurrahman Abdurrahman, Ismu Wahyudi | 53-62 |
Persepsi mahasiswa terhadap skenario pembelajaran problem based learning | |
Eli Trisnowati, Riva Ismawati | 63-67 |
Deskripsi keterampilan proses sains mahasiswa pendidikan fisika pada praktikum suhu dan kalor | |
Darmaji Darmaji, Dwi Agus Kurniawan, Ayu Lestari | 68-72 |
Deskripsi sikap siswa SMA di Batanghari berdasarkan indikator normalitas ilmuwan, adopsi dari sikap ilmiah, ketertarikan memperbanyak waktu, dan ketertarikan berkarir di bidang fisika | |
Astalini Astalini, Dwi Agus Kurniawan, Linda Zaenati Nurfarida | 73-80 |
Metode sinkronisasi : medan gravitasi, medan listrik dan medan magnet dalam proses pembelajaran fisika SMA | |
M. Yasin Kholifudin | 81-86 |
Pengembangan instrumen penilaian kinerja peserta didik berbasis pendekatan saintifik pada praktikum pengukuran kelas X SMA | |
Vina Serevina, MM Aris Santoso, Cecep Rahmat | 87-94 |
Keefektifan pendekatan saintifik berbasis scaffolding terhadap kerja ilmiah siswa Kelas XI pada materi alat optik | |
Sholeh Mawandi, Suci Prihatiningtyas, Novia Ayu Sekar Pertiwi | 95-101 |
Efektivitas penggunaan alat peraga sederhana berbasis pendekatan sains teknologi masyarakat pada materi fluida statis | |
Suci Prihatiningtyas, Ino Angga Putra | 102-107 |